Kryptonite, Batuan Fiksi dari Film SUPERMAN Telah di Temukan di Bumi

Ala Superman....
Kryptonite merupakan unsur fiksi dalam mitos Superman, yang berasal dalam rangkaian film superman di radio-radio amerika. Meskipun nama yang sama tidak memiliki kesamaan ke unsur kimia yang sebenarnya[krypton]. Material ini di ceritakan berasal dari rumah sang Superman yaitu planet Krypton, dan umumnya memiliki efek yang merusak pada Superman dan warga planet Krypton lainnya. Nama "Kryptonite" mencakup berbagai bentuk substansi, tetapi biasanya mengacu pada bentuk yang paling umum dari "hijau." Kryptonite adalah salah satu dari beberapa hal yang dapat membunuh Superman.







Nah ni yang ditemukan di Serbia....










Jadi Kryptonite yang berasal dari kisah fiksi Superman itu penampakannya berbeda dengan Kryptonite yang di Temukan di Bumi, namun unsur-unsurnya memiliki kesamaan dengan kryptonite yang di jabarkan dalam kisah fiksi Superman.Ini kata dari penemunya :
jenis mineral baru setelah diujicoba oleh ilmuwan di Natural History Museum di London dan National Research Council di Kanada.Tetapi
bukannya berbentuk kristal besar berwarna hijau seperti dalam komik
Superman, material tersebut berupa bubuk berwarna putih yang tak
mengandung fluoride dan tak mengandung bahan radioaktif. Namun, ia
beraksi terhadap sinar ultraviolet dengan memendarkan cahaya berwarna
oranye kemerahan. Mineral yang telah dipublikasikan dalam European Journal of Mineralogy dan diberi nama Jadarite itu akan dipamerkan di Natural History Museum, London, pada 25 April dan 13 Mei."Kami harus berhati-hati dengan ini, kami tak ingin Bumi kehilangan pahlawan super paling terkenalnya!" tandas Stanley.

0 komentar:

Posting Komentar

Menu Artikel